Rabu, 09 November 2016

Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu Mengingatkan Australia agar jangan campuri urusan dalam negeri Indonesia.

GardaIndo.top - Pemerintah Indonesia meminta kepada Australia untuk tidak ikut campur urusan dalam negeri Indonesia terkait adanya upaya beberapa negara yang mendukung pemisahan Papua dari Indonesia. Hal ini disampaikan Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia Ryamizard Ryacudu saat bertemu dengan Menteri Pertahanan Australia Marisa Payne, untuk membahas pihak-pihak yang memprovokasi Papua untuk merdeka.
“Tadi malam saya bilang, tolong sampaikan negara kamu itu, Solomon atau apa itu, jangan pernah mengganggu-ganggu atau mengajak-ajak Papua untuk bergabung. Memang siapa dia? Jangan membangunkan macan tidur. Kita ini macan, bukan tikus,” tegas Ryamizard, di Nusa Dua, Bali, Jumat (28/10/2016).
Selama ini hubungan Indonesia dan Australia terjalin cukup baik, dan Indonesia sama sekali tidak pernah mencampuri urusan dalam negeri Australia. “Indonesia dengan Australia berjalan dengan baik ini harus dijaga. Dulu waktu di Australia sudah sampaikan, kita tidak akan mengganggu atau ikut campur urusan negara lain. Dan saya minta negara lain jangan pernah mengganggu Indonesia,” ungkapnya.
Dia menambahkan, kapanpun Indonesia siap bergerak untuk membentengi Papua dari negara-negara di sekitar Australia yang mencoba untuk mengganggu kemanan di Indonesia.
sumber : okezone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar