Senin, 05 Desember 2016

Pesawat Polisi yang dinyatakan Hilang telah ditemukan Jatuh di Dabo, Singkep

Pesawat Skytruck M 28 yang jatuh di perairan Dabo Singkep (sumber : alutsista)
Pesawat Skytruck M 28 yang jatuh di perairan Dabo Singkep (sumber : alutsista)
Sebuah pesawat M 28 Skytruck milik polisi jatuh di perairan Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Sabtu (3/12/2016) siang. Pesawat tersebut membawa 13 orang personel kepolisian.
Dari data yang didapat, pesawat dengan nomor registrasi P4201 berangkat dari Pangkal Pinang pukul 09.24 WIB dan diperkirakan tiba pukul 10.59 WIB. Pesawat hilang kontak dengan Air Traffic Control terdekat sekitar pukul 10.15 WIB.
Sementara itu, petugas pelabuhan di Pulau Senayang membenarkan kabar tersebut. Di lokasi kejadian nelayan telah menemukan puing pesawat dan tubuh korban. Kursi-kursi pesawat ditemukan nelayan di antara Pulau Mensanak dan Pulau Sebangka. Ada juga penemuan tas yang diduga milik penumpang.
Saat ini sebagai langkah awal, pangkalan TNI AL Dabo Singkep telah mengirim penyelam bersama nelayan sekitar untuk melaksanakan pencarian dan evakuasi di lokasi kejadian.
“Dari hasil koordinasi dengan Saudara Iyar yang saat ini di TKP, kurang-lebih 3 mil dari TKP. Titik koordinat jatuhnya pesawat sesuai data GPS pruno JP32 0″17,246N utara selatan 104″50,261E barat timur antara Pulau Mensanak dengan Pulau Sebangka atau Pulau Gentar perairan Kabupaten Lingga,” ujar Kadiv Humas Irjen Boy Rafli dalam keterangan tertulisnya, (3/12/2016).
Sumber : Tribunnews.com
 http://jakartagreater.com/pesawat-polisi-jatuh-di-perairan-dabo-singkep/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar